Kenali Cara Petugas Jasa Anti Rayap dalam Menghadapi Rayap

Kenali-Cara-Petugas-Jasa-Anti-Rayap-dalam-Menghadapi-Rayap

Rayap adalah salah satu jenis hama terbesar yang sangat berpengaruh dalam kehidupan di muka bumi. Tugas utama yang dimiliki rayap ini, yakni menguraikan kayu dan daun secara alami. Keberadaan hewan tersebut cukup meresahkan masyarakat, dan sulit untuk ditangani jika bersarang di dalam sebuah rumah.

Oleh karena itu, banyak bermunculan berbagai perusahaan penyedia jasa anti rayap saat ini. Selain menguntungkan, daya saing dalam bidang tersebut masih terbilang cukup rendah. Kemungkinan mendapatkan pelanggan juga sangat tinggi. Inilah yang mendasari para wirausaha dalam memulai usahanya di bidang jasa penanganan rayap.

Cara Petugas Jasa Anti Rayap dalam Menghadapi Rayap

  1. Melakukan survey lapangan

Sebelum membasmi rayap, para petugas jasa anti rayap melakukan survey lapangan di kediaman konsumen.  Hal ini juga dapat Anda lakukan sendiri sebelum melakukan pembasmian rayap yang bersarang di dalam rumah.

Setelah mengetahui beberapa titik lokasi bersarangnya hama tersebut, maka selanjutnya menyiapkan beberapa peralatan seperti penyedot rayap atau bahan-bahan kimia ramah lingkungan lainnya.

  1. Menutup bagian retakan pada dinding

Bagian retakan pada dinding dapat menjadi asal muasal keberadaan rayap di rumah. Menutup retakan dinding dengan memperbaikinya secepat mungkin adalah salah satu upaya dalam mencegah munculnya rayap. Jika dibiarkan terus menerus, dinding yang mengalami retakan akibat cuaca atau usia bangunan, menjadi penyebab awal penyebaran rayap melalui dinding.

  1. Memberi ruang antara dinding dengan perabotan

Perabotan di dalam rumah, sebaiknya diberikan ruang antara satu dengan yang lainnya. Terutama benda yang berbahan dasar kayu disertai suhu ruangan yang cukup rendah. Cara ini dilakukan guna mencegah rayap yang menyebar di dinding rumah berpindah ke perabotan rumah dan merusaknya.

  1. Menaburkan kapur barus

Kapur barus selain mudah ditemukan, harga jualnya juga cukup murah. Tahukah Anda bahwa sebenarnya kapur barus memiliki kandungan senyawa kimia yakni naftalena yang berfungsi untuk membunuh berbagai macam serangga? Selain itu, aroma yang cukup harum saat dihirup oleh manusia, tidak akan mengganggu indera penciuman pemilik rumah.

  1. Menggunakan cairan kimia

Cairan kimia yang digunakan haruslah tidak merusak lingkungan. Salah satunya adalah asam borat. Bahan ini diketahui ampuh membunuh sekumpulan rayap serta menghilangkannya secara tuntas. Cukup oleskan pada perabotan kayu maupun kerangka di rumah untuk menghindari munculnya rayap.

Sekian penjelasan mengenai cara petugas jasa anti rayap dalam melaksanakan tugasnya. Kalian juga dapat mengaplikasikan cara di atas secara mandiri.